24 Sep 2017

Pesona Hijaunya Kebun Teh Nglinggo Samigaluh


Kebun Teh Nglinggo @dutawisata

Bosan dengan perjalanan tempat wisata Jogja yang terkesan itu-itu aja? Kebun Teh Nglinggo Samigaluh salah satu pilihan yang harus dikunjugi. Perjalan yang indah dan seru akan membuat liburan anda terasa lebih berharga.

Petani teh di Desa Samigaluh memiliki kreatifitas yang tinggi, selain kebun untuk ladang teh, petani teh Nglinggo juga menyulap kebun ini menjadi tempat wisata yang tergolong hits bagi anak muda zaman sekarang. Perkebunan teh ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang sangat menakjubkan dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dedaunan teh yang hijau dan angin sepoi –sepoi sangat bagus untuk memanjakan mata.

Perkebunan teh merupakan pemandangan yang langka di Jogja. Meskipun kebun teh ini tak seluas di kawasan Puncak Bogor (Kebun teh Kemuning), Karanganyar, kebun teh ini memiliki keistimewaan tersendiri, yaitu lokasinya berada diantara bukit dan gunung. Dari puncak gunung Kukusan dan gunung Jarang juga dapat menikmati sunrise dan menikmati pemandangan indahnya wilayah pegunungan menoreh di sekitar perkebunan teh ini.

Pesona Kebun Teh @pixoto

Kebun teh ini juga menyediakan lahan kebun teh yang dikhususkan untuk ditelusuri. Anda dapat berjalan-jalan melihat pucuk-pucuk teh dan, mengabadikan momen bersama teman, pacar ataupun keluarga yang berlibur ke tempat ini. Selain itu, anda juga dapat menikmati keindahan para petani memetik pucuk teh.  Hm.. serasa nonton ftv yah :) 

Selain itu, anda juga dapat berjalan dengan track yang menyenangkan. Sambil menikmati keindahan alam yang asri dan hijau berjalanlah ke puncak kebun teh dengan menyusuri satu persatu anak tangga menuju puncak. Walaupun capek tapi capek anda akan terbayar ketika anda sudah sampai di puncak. Saya jamin capek dan lelah anda akan luruh seketika. Begitu menginjakkan kaki di puncak bukit Nglingo maka anda akan terkagum –kagum dengan pemandangan ciptaanNya yang sangat mempesona yang tak dapat dirangkai dengan kata-kata.

Berwisata ke perkebunan teh Nglinggo Samigaluh tidak pakai mahal. Karena tidak ada biaya tiket masuk ke perkebunan teh ini. Anda hanya perlu menyiapkan uang parkir. Wisata kebun teh ini sangat cocok sekali buat anda yang memiliki pekerjaan yang sibuk, apalagi bekerja di kota.

Kebun teh Nglinggo Samigaluh ini berada di Dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa Nglinggo ini adalah Desa Wisata yang terletak di Puncak Perbukitan Menoreh Kulonprogo.

Lokasi wisata ini berada di daerah perbukitan menoreh, ditandai dengan jalan menuju ke lokasi wisata ini berliku-liku dan agak menanjak. Sehingga saya merekomendasikan anda untuk menjangkau tempat wisata ini menggunakan motor. Kami menyediakan layanan jasa RENTAL MOTOR untuk anda yang berwisata ke jogja, dapat diantar jemput ke lokasi yang anda inginkan selama masih berada di daerah kota Jogja dan di dalam ringroad. Harga murah syarat gampang dan layanan oke.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon