3 Okt 2017

Obyek Wisata Baru dan Hits The Lost World Castle Jogja Kaliurang Sleman

The Lost World Castle @universityhoteljogja

Obyek wisata hits dan tidak kalah menarik juga ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata yang lumayan ngehits dan ramai pengunjung ini bernama The Lost World Castle. Sebelumnya, obyek wisata ini dikenal dengan nama Benteng Takeshi. Ada juga yang menyebutnya Tembok Besar China (Great Wall) Cangkringan. Akan tetapi, pada akhirnya obyek wisata ini resmi bernama The Lost World Castle Kaliurang. Karena tempat wisata ini tergolong unik, ketenarannya pun langsung melambung tinggi di social media.

Pemberian nama “The Lost World Castle” oleh pengelola tempat ini juga memiliki maksud dan arti. Dengan keberadaan kastil ini harapannya dapat menyampaikan pesan edukasi terkait dengan erupsinya Gunung Merapi yang pernah terjadi beberapa tahun silam. Akibat erupsi tersebut meluluh-lantahkan desa-desa disekitar lereng Gunung Merapi dan berakibat lenyapnya Desa Kepuharjo.

The Lost World Castle


Sampai saat ini The Lost World Castle di Kaliurang masih belum selesai sepenuhnya. Masih banyak yang mau dibangun. Proses pembangunan kastil ini membutuhkan waktu yang agak lama karena bangunannya yang tergolong besar yaitu sekitar 1,3 hektar. Meskipun belum 100% selesai, kastil ini sangat begitu viral dikalangan masyarakat.

Pada saat cuaca cerah, Merapi akan terlihat cerah dan jelas atau tidak berkabut. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini yaitu saat pagi atau sore hari karena cuaca sejuk dan udara segar serta Anda tidak akan terkena teriknya matahari di siang hari yang bisa membuat kulit Anda kusam.

Terkait dengan retribusi masuk ke tempat wisata ini, sementara waktu belum ada ketentuan resmi dari pihak pengelola dikarenakan masih dalam tahap proses pembangunan.  Namun ada beberapa wisatawan yang menginformasikan baru-baru ini sudah mulai diberlakukan tiket resmi sebesar Rp 15.000 ditambah dengan parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 5.000

The Lost World Castle

Lokasi The Lost World Castle ini berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Jarak dari Jogja Kota menuju tempat wisata ini sekitar 30 km dan menempuh waktu sekitar 1-2 jaman.

Lokasi tempat wisata yang dekat dengan Gunung Merapi dan akses yang dilalui juga tergolong baik, Anda dapat menggunakan kenderaan beroda dua ataupun beroda empat. Akan tetapi, kami sarankan Anda menggunakan sepeda motor untuk mempermudah perjalanan Anda menuju lokasi wisata ini.

Bagi para wisatawan yang tidak memiliki kenderaan bermotor, tidak usah khawatir. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga bersahabat yang pas di kantong traveler serta pelayanan yang bersahabat. 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon