14 Okt 2017

Ketika Air Tawar dan Air Laut Menyatu di Pantai Baron , Gunung Kidul

Pantai Baron @pinterest

Kabupaten Gunung Kidul merupakan kabupaten yang terkenal banget dengan deretan pantai dengan pemandangannya yang sangat mempesona. di Kabupaten Gunung Kidul ini terdapat banyak sekali pantai yang keren-keren banget salah satunya adalah pantai Baron.

Pantai Baron memiliki daya tarik tersendiri yaitu memiliki karakteristik pasir coklat kehitaman yang hampir mirip dengan karakteristik pasir di pantai parangtritis. Selain itu ombak di di pantai Baron juga terbilang cukup besar walaupun letak pantai ini menyerupai teluk.
pantai Baron @ Djogja clas

Wisata pantai Baron ini juga memiliki keunikan loh, karena di pantai Baron ini terdapat dua jenis air, yaitu air laut dan air tawar yang bersal dari aliran sungai di tepi pantai. Bukan sekedar aliran sungai biasa loh, karena aliran sungai ini terletak di sebelah barat Pantai Baron dimana langsung mengalir ke arah laut.

Dan yang lebih unik lagi dari pantai Baron ini adalah aliran sungai setiap 5 tahun sekali akan berubah arah, yaitu akan mengalir ke arah timur dimana aliran sungai ini mengalir langsung ke arah laut. Wah pasti waaaw banget yah, air tawar dan dan air laut bertemu.
aliran air tawar pantai baron @cesilia arum

Pemandangan alam di pantai Baron juga sangat indah apalagi jika dilihat dari atas mercusuar yang berada di atas bukit sebelah timur pantai Baron, wisatawan bisa berwisata bersama keluarga, teman, dan pacar di wisata pantai ini. Momen-momen indah ini bisa di abadikan dengan berfoto selfie dan membuat video di pantai Baron ini.

Selain Keindahan, pemandangan alam, spot foto, dan keunikannya pantai baron juga menyediakan wisata kuliner loh buat wisatawan. Di pantai Baron ini banyak sekali tersedia kuliner laut seperti lobster, Kepiting, ikan, dan Udang. Waaaahhh pasti lezat sekali berwisata kuliner sambil menikmati indahnya pesona pantai Baron.

Bagi wisatawan yang tertarik dengan wisata pantai Baron ini lokasinya berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Akses ke wisata pantai Baron bisa di akses dengan kendaraan pribadi. Dan bagi wisatawan yang tidak memilki kendaraan untuk berwisata ke pantai Baron dan wisata lainnya di jogja Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk memudahkan transportasi wisatawan.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai watu kodok, wisata pantai

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon