20 Okt 2017

Tugu Jogja, Ikon Kota Yogyakarta yang Bersejarah

Tugu Kota Jogja @ryansaf99

Kalau dengar Kota Yogyakarta pasti langsung ngebayangin Tugu Jogja yang sering kita liat di upload di media sosial orang yang berkunjung ke kota Jogja. Melihat Tugu Jogja yang Bagus dan mengandung arti pasti membuat anda bertanya-tanya apa sih arti dari tugu Jogja itu?

Nah Tugu Jogja merupakan ikon kota Yogyakarta yang sangat terkenal dan wajib kamu datangin jika berkunjung ke kota Pelajar, Kota Budaya dan kota Wisata ini. Bagi sebagian orang belum datang ke Jogja namanya kalau belum Foto di Tugu Yogyakarta. Tugu Jogja ini sudah berusia sekitar 3 abad dan menyimpan banyak sekali makna dan sejarah kota Yogyakarta. Sultan Hamengku Buwono I adalah yang membangun Simbol dan lambang kota Yogyakarta ini dan juga merupakan pendiri dari Kraton Yogyakarta.

Manunggaling Kawula Gusti adalah gambaran dari Tugu Jogja yang artinya  semangat persatuan untuk melawan penjajahan. Dinamakan Tugu Golong Gedog karena bangunan tugu yang berbentuk gilig atau silinder dan puncak dari bangunan yang bulat (golong). Tugu Yogyakarta  ini juga  merupakan tempat yang menjadi penunjuk arah ketika Sultan Jogja melakukan meditasi menghadap ke puncak gunung Merapi.

Tugu Kota  Jogja  @rendi_hadi_syahputra

Pada malam hari dan pagi hari Tugu Jogja ramai sekali di datangi oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Jogja dan berfoto selfie mengabadikan moment indah tugu Jogja dimalam hari dan pagi hari. Pemandangan paling indah di Tugu yaitu pada malam hari di tambah indanya kerlap-kerlip lampu-lampu kota di malam hari menambah indah kota budaya ini.

Nah, bagi kamu yang gak mau ketinggalan untuk berkunjung ke tugu Jogja lokasinya berada di perempatan Jl. Pangeran Mangkubumi – Jl. Sudirman – Jl. AM. Sangaji dan Jl. Pangeran diponegoro. Dan untuk pengunjung yang datang dari luar daerah ingin berkunjung kota Jogja dank e Tugu Jogja tetapi tidak ada kendaraan, tenang saja Eksotis Jogja menyeediakan jasa RENTAL MOTOR untuk solusi transportasi liburan anda.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, tugu, Tugu Jogja.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon