20 Okt 2017

Goa Sriti Kulonprogo, Saksi Bisu Peninggalan Sejarah Para Pahlawan

Goa Sriti @adhitya_prasetya

Bagi Anda yang ingin menggali ilmu terkait dengan peninggalan sejarah para pahlawan Indonesia. Wisata Goa Sriti ini adalah tempat yang cocok untuk Anda. Disamping sebagai tujuan berlibur Anda juga dapat menimba ilmu ketika berwisata ke tempat sejarah ini. Menarik bukan?.

Goa Sriti merupakan saksi bisa perjuangan para pahlawan yang dijadikan sebagai tempat wisata. Goa Sriti termasuk dalam kategori wisata sejarah. Tempat ini dulunya pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Dipenogoro.

Goa ini dulunya dibuat Pangeran Dipenogoro sebagai lokasi taktik grilya dan persembunyian untuk melawan penjajahan kolonial Belanda. Pangeran Dipenegoro adalah pangeran yang memimping perlawan terhadap penjajahan Belanda pada tahun 1825-1930 yang dikenal dengan nama Perang Dipenogoro.

Goa Sriti ternyata juga sebagai saksi bisu tempat dilantiknya Pangeran Diponegoro menjadi Sultan Abdullah Herucokro Amirul Mukminin Sayidin panatagama Khalifatullah Tanah Jawi biasa disingkat menjadi Abdul Hamid.

Goa Sriti, Gunung Kidul @Buletin Wisata

Keindahan Goa Sriti tak kalah dengan keindahan goa-goa lainnya seperti Goa Pindul, Goa Jomblang dll. Goa Sriti juga ada stalagtit dan stalagmit yang menghiasi dinding goa. Anda dapat susur goa disini dengan jasa pemandu dan juru kunci yang akan menjelaskan segala seluk beluk yang ada di Goa Sriti ini.

Tidak dapat dipungkiri wisata ini masih sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan para wisatawan saat ini lebih menyukai wisata yang unik dan berbagai macam wahana. Pengunjung yang datang ke wisata ini biasanya boleh dikatakan bagi orang yang mencintai ilmu sejarah.

Lokasi Goa Sriti ini berada di Dusun Dukuh, Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak Goa Sriti dari Jogja Kota kurang lebih 30 km, dapat ditempuh sekitar 1,5 km jam perjalanan menggunakan motor. Untuk menuju lokasi wisata ini sangat disarankan menggunakan sepeda motor. Mengingat akses yang terbilang kurang baik.

Bagi para pengunjung yang ingin merencanakan berwisata sejarah dan menggali ilmu penginggalan sejarah para pahlawan ke Goa Sriti ini, tidak perlu khawatir. Anda dapat sewa motor di Eksotis Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau yang akan membuat liburan Anda semakin mudah.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata goa sriti, wisata goa kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon