21 Okt 2017

Wisata Edukasi Taman Satwa Wildlife Rescue Center Kulon Progo

Taman Satwa Wildlife Rescue Center

Pesona Kulon Progo memang tak pernah ada habisnya. Tidak berbeda jauh dengan Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Jogja. Kulon Progo juga juara terhadap potensi wisata yang ada. Wisata-wisata yang terletak di perbukitan menoreh yang menjadi buah bibir seperti Kalibiru, Kebun Teh, Waduk Sermo, Puncak Suroloyo dan Puncak Widosari. Kali ini Kulon Progo juga menyimpan pesona wisata edukasi taman satwa yang bernama Wildlife Rescue Center Jogja. Anda menyuka fauna?. Taman satwa ini adalah tujuan wisata yang sangat cocok untuk Anda.

Wildlife Rescue Center Jogja adalah suatu lembaga  yang bergerak dibidang konservasi satwa liar yang terancam punah yang dilindungi. Wildlife Rescue Center Jogja bukan hanya berfungsi untuk memelihara, mengamati dan perlindungan satwa liar tetapi disediakan juga fasilitas lainnya untuk mendukung berbagai kegiatan outbond.

WRC Jogja juga memiliki produk jasa yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas seperti penyewaan ruang meeteing, outbong, high rope games, dan program pendidikan konservasi. Hal ini bertujuan untuk mendukung upaya konservasi serta operasional rehabilitasi satwa liar yang dilindungi.

Anda tertarik dengan wisata yang bertama edukasi ini?. Disini Anda akan dapat melihat berbagai macam primata seperti Monyet, Beruk, dan Owa Jawa. Luas area Wildlife Rescue Center Jogja ini seluas 14 hektar.

Taman Satwa Wildlife Rescue Center

Hal menarik yang disuguhkan di WRC Jogja ini yaitu adanya kubah raksasa seolah olah menyerupai alam lair lingkungan Orang Utan tinggal. Dome ini dapat dimuat sekitar 200 ekor Orang Utan dengan diameter kubah sekitar 125 meter dan ketinggian kubuh 25 meter. Menarik bukan untuk Anda kunjungi.

Bagi para pengunjung dilarang keras memberi makan kepada satwa. Jadi ketika Anda berlibur melihat spesies satwa di lingkungan ini bukan berarti Anda seenaknya bisa memberikan makan. Karena semua hewan yang diurus di WRC Jogja ini diurus dan dikontrol tiap saat termasuk makanannya.

Lokasi Wisata Wildlife Rescue Center Jogja
Wisata Wildlife Rescue Center Jogja berada di Dusun Paingan, Desa Sendangsari, Kec. Pengasih , Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda dapat mengabadikan momen di lingkungan WRC Jogja ini, tapi ingat Anda harus berhati-hati, jangan sampai ada satwa yang panik karena melihat flash handphone atau kamera Anda :D.

Mengingat akses menuju Kulon Progo terbilang akses yang kurang baik, sangat disarankan Anda mnggunakan sepeda motor. Bagi Anda yang berasal dari luar jogja tentunya tidak memiliki kendaraan pribadi selama berlibur di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga yang bersahabat dan pelayanan yang prima.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata wildlife rescue center jogja, wisata wildlife rescue center jogja di kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon