10 Okt 2017

Sepanjang Jalan Malioboro Seperti Sepanjang Jalan Kenangan

Keindahan Jalan Malioboro @anekatempatwisata @antphotography

Siapa yang tidak kenal dengan Jalan Malioboro?. Nama jalan ini begitu fenomenal. Kota Yoyakarta merupakan sebuah kota yang mampu menyulap para wisatawan untuk selalu merindukan dan ingin selalu berlama-lama menikmati kota ini.

Berada di Yogyakarta, selain menikmati keindahan berbagai wisata Anda juga dapat menikmati kearifan budaya lokal yang masih dipertahankan sampai sekarang. Banyak tempat wisata menarik yang dimiliki Kota Sang Sultan ini. Salah satunya yang masih sangat populer dari dulu sampai sekarang adalah Jalan Malioboro.

Jalan sepajang 2,5 km yang membentang dari stasiun Tugu Yogyakarta hingga ke Kantor Pos Yogyakarta selalu ramai pengunjung dan tidak pernah sepi wisatawan setiap harinya. Jalan malioboro ini disebut sebagai garis imajiner yang menghubungkan antara Pantai Parangtritis , Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi.

Jalan Malioboro saat ini semacam pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Sepanjang jalan dijajakan berbagai Souvenir khas mulai dari kaos, batik, blangko, sandal, kerajinan tangan samai yangko dan bakpia.

Banyak para pengunjung yang mengabadikan momen liburan mereka berfoto-foto dengan berbagai gaya di plank tulisan Jl. Malioboro. Ada kenikmatan tersendiri yang membuat Anda takjub dan bertanya kenapa sepanjang jalan ini menjadi salah satu tempat wisata dan begitu fenomenal.

Tidak hanya itu, di sepanjang Jalan Malioboro juga dijajakan beberapa kuliner, sajian sederhana namun nikmat. Seperti nasi gudeg yang sudah menjadi kuliner khas di Kota Yogyakarta. Wajib sekali untuk Anda coba ketika berwisata ke Yogya.

Foto Prewedding di Jalan Maliobor @kesanalagi

Tukang becak dan delman juga berjejer parkir yang setia menunggu pelangggan. Anda bisa berkeliling di sepanjang jalan maliobor dengan mode transportasi khas Yogyakarta. Becak dan Delman menyediakan paket keliling tempat wisata sekitar Jalan Maliobor dengan biaya yang terjangkau.

Selama di Jalan Maliobor o Anda juga dapat menikmati suara syahdunya musik gamelan Jawa yang diputar dari kaset ataupun dimainkan langsung oleh seniman jalanan Yogyakarta. Takhanya disiang hari tempati ini pun ramai pengunjung pada malam hari.

Di sepanjang tepi Jalan Malioboro ini juga sudah disediakan kursi untuk para pengunjung. Ketika Anda berjalan menyusuri sepanjang jalan ini, Anda bisa berhenti dan duduk sebentar untuk melepas lelah. Kemudian Anda juga bisa bersantai menikmani hiruk piruk keramaian jalan ini.

Meskipun Jalan Malioboro sudah menjelma menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung. Tapi, jalan ini masih menjadi bagian yang penting dari Keraton Yogyakarta. Jalan ini selalu digunakan sebagai lokasi kirap setiap kali keraton mengadakan berbagai acara atau perayaan tertentu.

Bagi pengunjung jalan ini tempat parkir sudah disediakan khusus, di dekat stasiun Tugu Yogyakarta. Anda bisa memarkirkan kenderaan Anda di tempat parkir. Karena peraturan baru muncul, bahwa tidak boleh lagi memarkirkan motor di sepanjang jalan Malioboro, karena mengganggu kenyamanan para pengunjung.

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Jogja yang belum memiliki kenderaan pribadi. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR yang menemani liburan Anda. Sehingga Anda tidak perlu khawatir selama berlibur di Kota Wisata ini.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon