17 Okt 2017

Waduk Mini Kleco, Wisata Hits di Kulon Progo

Menikmati Keindahan Waduk Mini Kleco @mandrapahlawa

Yogyakarta memang surganya wisata. Selalu ada saja tempat yang menarik untuk dikunjungi. Baik wisata alam maupun wisata buatan. Jadi tidak heran jika banyak para wisatawan merencanakan liburannya ke kota gudeg ini.

Salah satu wisata akhir-akhir ini yang menjadi buah bibir oleh para pemburu wisata adalah Waduk Mini Kleco Kulon Progo. Wisata ini berupa wisata buatan yang dibuat oleh masyarakat sekitar.  Wisata ini ada berada di salah satu puncak bukit dari Perbukitan Menoreh, yang menyuguhkan permadani-permadani nan hijau.

Kapasitas volume waduk ini adalah sekitar 8.500 meter kubik. Kalau dibandingkan dengan waduk sermo ukuran waduk ini masih tergolong kecil. Akan tetapi keindahan yang membuat Anda takjub di
Waduk Mini Kleco ini tidak kalah menarik dengan waduk sermo.

Pemandangan indah yang disuguhkan di waduk ini dijamin akan membuat Anda takjub, tentunya akan menyegarkan mata Anda.  Anda dapat melihat hamparan pohon-pohon dan bukit diatas Waduk Mini Kleco.

Menikmari Pesona Waduk Mini Kleco @mandrapahlawa

Keindahan hamparan pohon-pohon ini akan lebih istimewa jika Anda berkunjung di pagi hari. Anda akan dapat melihat birunya langit dan gagahnya gunung Merapi. Disore hari saat cuaca terbilang cerah, pengunjung juga dapat menikmati keindahan sunset dari waduk mini ini. Anda sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman karena di waduk ini belum ada yang berjualan.

Fasilitas umum di waduk mini ini juga sudah disediakan fasilitas umum seperti kamar mandi dan musollah sudah disediakan di tempat ini. Belum ada uang retribusi untuk masuk ke lokasi ini. Hanya membayar uang parkir saja. Murah bukan?. Bagi Anda yang ingin hemat berwisata sangat disarankan Anda membuat list tempat wisata yang Ada di Jogja. Karena semua tempat wisata yang ada di Jogja relatif murah. 

Lokasi Waduk Mini Kleco ini berada di Desa Ngesong, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak waktu tempuh dari Jogja Kota menuju waduk ini sekitar 1-2 jam perjalanan.

Anda sangat disarakan menggunakan sepeda motor mengingat akses yang terbilang kurang bagus. Sehingga Anda dapat menyewa di tempat sewa yang ada di Jogja. Kami rekomendasikan Anda untuk menyewa motor di Eksotis Jogja. Eksotis Jogja juga menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pas di kantong para wisatawan.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata waduk mini kleco, wisata air kulon progo. 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon