27 Des 2017

Keindahan Laguna dan Pemecah Ombak Jadi Primadona di Pantai Glagah Kulon Progo

Pantai Glagah Kulon Progo @Jogja Empat Roda

Kulon Progo memiliki wisata pantai Andalan yang menjadi primadona dan buah bibir para wisatawan yaitu Pantai Glagah. Keindahan Pantai Glagah sama dengan wisata pantai lainnya yang ada di pantai selatan. Yang membuat pantai ini menjadi viral karena laguna dan pemecah ombaknya. RENTAL MOTOR

Pantai Glagah adalah salah satu pantai yang sangat terkenal di Kulon Progo. Laguna dan pemecah ombak yang menjadi karakteristik dari pantai ini sekaligus jadi daya tarik bagi para wisatawan yang tidak ditemukan dipantai lainnya.

Pemecah ombak ini berbentuk tetrapod-tetrapod yang berada di sisi kiri dan sisi kanan dermaga yang berfungsi untuk menghadapai ganasnya ombak samudera yang maha dasyat. Selain tetrapod-tetrapod pemecah ombak, juga ada laguna yang dijadikan menjadi spot foto menarik buat Anda yang ingin mengabadikan momen liburannya.

Keindahan laguna yang luas yang dimiliki pantai ini dijadikan sebagai wahan wisata air seperti perahu kayuh (perahu bebek-bebekan), sampan kecil dan kano biasanya dapat digunakan oleh wisatawan untuk berkeliling-berkeliling laguna.  Karena kondisi yang tenang jauh dari deburan ombak, tidak heran banyak orang tua yang menemani anak-anaknya mencoba menaiki wahana yang ada di laguna ini.

Pantai Glagah Kulon Progo @hobiholiday

Selain menaiki wahana, wisatawan juga dapat berpetualang menaiki motorcross yang bisa menyusuri gundukan pasir besi di sepanjang pantai. Selain itu, ada juga beberapa wisata agro disekitar pantai. Bagi Anda yang ingin menikmati dan melihat keindahan kebun datangalh ke perkebunan buah naga, semangka dan melon. Di kebun ini para wisatawan bisa ikut membantu petani memanen buah-buahan tersebut.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Glagah ini berupa kamar mandi, musollah, rumah makan dengan berbagai menu seafood, sangat cocok sekali buat Anda penikmat seafood. Sedangkan yang ingin camping di pantai ini Anda dapat mendirikan tenda di sekitar pantai.  Untuk memasuki kawasan ini Anda hanya membayar Rp 4.000 saja.

Lokasi Pantai Glagah
Lokasi Pantai Glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Jarak pantai ini dari Kota Wates sekitar 15 km. Dan jarak dari Jogja Kota 40 km dengan waktu tempuh 1-1,5 jam perjalanan.

Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan ke Pantai Glagah dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama berlibur di jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga bersahabat dan pelayanan yang prima serta persyaratan yang tidak pakai ribet.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata pantai glagah, wisata pantai kulonprogo

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon